Keamanan menjadi hal penting yang harus selalu diperhatikan ketika menjelajahi web. Internet diasumsikan sebagai dunia digital yang sangat luas sehingga setiap pengguna harus berhati-hati. Sangat sedikit sekali pilihan dan perangkat untuk menjamin keamanan. Untungnya, SSL atau Secure Socket Layer bisa menghilangkan kekhawatiran setiap pengguna Internet termasuk Anda.

Apakah Anda memiliki website yang digunakan untuk menjual produk atau jasa? Jika jawabannya adalah iya, maka Anda mempunyai alasan untuk membaca artikel ini dan kemudian mencari tahu harga SSL globalsign. Sama seperti Anda, pengguna Internet lain ingin mendapatkan keamanan tingkat tinggi pada saat berseluncur di dunia Internet. Jika SSL mampu memberikan keamanan, maka Anda bisa memasang Sertifikat SSL yang dibeli dari Otoritas Sertifikat terpercaya. Sertifikat ini kemudian akan selalu melindungi trafik web Anda baik yang masuk maupun yang keluar sehingga ancaman keamanan tidak akan menjadi kekhawatiran para pelanggan Anda.

Berapa banyak orang yang mengunjungi website Anda setiap harinya? Semakin banyak pengunjung website yang dimiliki, semakin kuat alasan Anda untuk mendapatkan Sertifikat SSL terbaik. Penting untuk diingat bahwa yang terbaik tidak dilihat dari harganya namun dari kualitasnya meskipun kebanyakan SSL berkualitas hadir dengan harga yang tidak murah. Jadi, apakah Anda mempertimbangkan untuk beli SSL Geotrust atau produk dari brand lainnya yang memiliki kualitas terbaik?

SSL sebagai protokol keamanan menggunakan enkripsi modern ketika mengirimkan dan menerima informasi penting dari semua penjuru internet. SSL membuat channel yang aman antara pengguna browser dan server web yang terhubung. Hal ini guna memastikan bahwa informasi yang melewati channel tersebut selalu dienkripsi di satu end dan didekripsi setelah diterima di end lainnya. Karena informasi telah dienkripsi, pengguna tidak perlu menyimpan informasi tersebut.

Sebelum memilih SSL murah, pastikan bahwa Anda tahu banyak hal tentang SSL karena harga bukan merupakan satu-satunya hal penting dalam pemilihan SSL. Situs Web Anda bisa mengaktifkan SSL dengan cara mengakuisisi Sertifikat SSL. Browser web bisa mendeteksi sertifikat untuk melakukan enkripsi koneksi tertentu. Setiap pengguna Internet bisa dengan mudah mengetahui apakah mereka sedang berada pada situs yang mengaktifkan SSL atau tidak. Jilka Anda pernah melihat gembok kecil yang terletak sebelum URL website, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa website yang dikunjungi menggunakan SSL. Cara lain untuk mengetahui penggunaan sertifikat SSL pada sebuah website adalah dengan adanya protokol “https”, alih-alih “http”.

Lalu, apa yang akan website dapatkan jika Anda memasang Sertifikat SSL? Tampilan website Anda akan lebih profesional ketika Anda menggunakan SSL. Website yang sering dikunjungi oleh banyak orang memanfaatkan teknologi enkripsi dari SSL guna mendapatkan keamanan dengan tingkat yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Setiap pelaku bisnis harus peka terhadap kekhawatiran pengguna website terutama yang berkaitan dengan privasi digital. Jika Anda adalah salah satu dari mereka, maka tidak ada lagi alasan untuk menunda pemasangan sertifikat SSL pada website Anda. Pemasangan SSL bisa meyakinkan para pelanggan dan pengunjung web bahwa situs Anda adalah situs yang terlindungi. Selain itu, SSL juga memberikan tampilan profesional untuk setiap situs yang menggunakannya.

Website Anda mungkin termasuk website yang tipe bisnisnya memerlukan informasi penting dan sensitif seperti nama pengguna & kata kunci, dan detail kartu kredit. Standar industri kartu pembayaran (PCI) mengharuskan pembayaran online yang melalui SSL memiliki setidaknya enkripsi 128-bit. Enkripsi ini yang kemudian bekerja untuk mengamankan setiap transaksi online yang terjadi di website Anda dan juga menjadi iklan yang baik untuk merek bisnis Anda.