Home / Sertifikat SSL

Sertifikat SSL

Tipe & Jenis Sertifikat SSL

SSL/TLS merupakan protokol keamanan digital yang digunakan untuk mengamankan data-data sensitif. SSL merupakan singkatan dari Secure Socket Layer sedangkan TLS merupakan singkatan dari Transport Layer Security. SSL/TLS bekerja dengan cara melakukan enkripsi terhadap semua data sebelum dikirimkan pada pengguna (end user) untuk memastikan tidak akan ada pihak manapun yang bisa membacanya selain pemilik kunci pribadi. Hal ini tentu menjaga keamanan data karena tidak ada satu orang pun yang bisa mengubah data tersebut sampai pada penerima.

Setiap transaksi yang dilakukan pada website yang menggunakan Sertifikat SSL/ TLS akan lebih aman terlebih jika dienkripsi dengan tingkat yang tinggi. Kini Anda bisa membuktikan bahwa website Anda terlindungi dengan adanya ikon gembok disebelah kiri Address Bar.

Sertifikat SSL/TLS terbaik memungkinkan Anda mengamankan domain dan sub-domain dalam satu waktu hanya dengan satu sertifikat saja. Namun, semua tergantung pada kebutuhan keamanan bisnis online Anda. 

Berbagai tipe dan jenis Sertifkat SSL/TLS memiliki level enkripsi yang sama namun penggunaan dan informasi yang ditampilkan pada sertifikat berbeda.

SSL Tools

Kami menyediakan berbagai tools yang bermanfaat untuk membantu Anda
menangani beberapa masalah paling mendasar secara mandiri
dalam memasang dan mengkonfigurasi SSL.