Kejahatan tidak hanya terjadi di dunia nyata tetapi juga di dunia maya. Kejahatan cyber atau cybercrime sangat mengkhawatir terutama pihak-pihak yang memanfaatkan Internet untuk melakukan berbagai kegiatan. Dunia cybercrime selalu berubah dan mungkin ini menjadi salah satu alasan pentingnya beli SSL/TLS Entrust. Tentu saja, akan lebih baik jika Anda juga menambah wawasan dan pengetahuan tentang cybercrime dan cyber security.

Dengan mengetahui pentingnya cyber security, Anda bisa menentukan seberapa penting pemasangan Sertifikat SSL/TLS berkualitas. Hal apa sajakah yang sudah diketahui tentang Cyber security? Cyber security terdiri dari teknologi, proses, dan kontrol yang dirancang untuk melindungi sistem, jaringan, program, perangkat, dan data dari serangan dunia maya. Cyber security yang efektif mengurangi risiko serangan dunia maya dan melindungi terhadap eksploitasi sistem, jaringan, dan teknologi yang tidak sah. Seringkali kita terjebak dengan pemikiran bahwa keamanan dunia maya sama dengan keamanan informasi. Cyber security berfokus pada perlindungan sistem komputer dari akses yang tidak sah sedangkan keamanan informasi merupakan kategori yang lebih luas yang nampak melindungi semua aset informasi baik hard copy maupun bentuk digital.

Jika Anda sudah membuat keputusan produk Sertifikat SSL/TLS mana yang akan dipilih, pastikan Anda juga mempertimbangkan harga SSL/TLS RapidSSL jika kebutuhan keamanan digital Anda bisa dipenuhi dengan produk dari RapidSSL.

Ancaman kejahatan dunia maya bagi setiap bisnis meningkat dengan sangat cepat. Oleh karena itu, pencegahan atau upaya sejenisnya sangat penting dilakukan. Pemasangan Sertifikat SSL yang dipilih dengan cara beli SSL/TLS DigiCert bisa menjadi salah satu langkah yang tepat sehingga kejahatan dunia maya tidak akan dengan mudah mengancam keberadaan dan keberlangsungan bisnis online Anda. berikut adalah beberapa alasan pentingnya berinvestasi dalam keamanan cyber.

Meningkatnya Biaya

Faktanya, serangan cyber berpengaruh terhadap biaya yang ditanggung oleh sebuah bisnis. Kondisi lain yang tidak diharapkan adalah hancurnya reputasi yang tentu saja sangat meugikan perusahaan. Penurunan reputasi sangat mungkin terjadi karena serangan cyber bisa menyebabkan hilangnya kepercayaan dari pelanggan. Dengan kata lain, mereka tidak mau lagi mengeluarkan uang untuk membeli produk atau jasa dari bisnis tersebut. Pada akhirnya, masalah ini juga bisa berdampak pada kondisi keuangan sehingga biaya pemulihan menjadi lebih tinggi.

Peretas yang Semakin Canggih

Hampir setiap bisnis yang memasarkan produk atau jasanya secara online memiliki website. Meskipun penggunaan website memberikan beberapa keuntungan, ada beberapa resiko yang harus selalu diwaspadai, termasuk kejahatan cyber. Lagi dan lagi, Anda memiliki alasan yang kuat untuk beli SSL/TLS RapidSSL guna melindungi data-data sensitif pelanggan. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap pelanggan sangatlah berharga bagi setiap bisnis. Tentu kita tidak bisa menutup mata bahwa sebuah website dan sistem yang diekspos secara eksternal bisa memberikan para hacker titik masuk ke jaringan internal. Hacker kemudian memiliki banyak kesempatan untuk bisa menembus sistem dan kemudian membobol data yang Anda miliki. Setiap pemilik bisnis harus sadar bahwa memiliki kontrol dan keamanan tingkat tinggi sangat membantu dalam mendeteksi dan merespon aktivitas jahat sebelum menyebabkan kerusakan dan gangguan.

Banyaknya Alat Peretasan yang Tersedia

Sementara peretas yang didanai dengan baik dan sangat terampil menimbulkan risiko signifikan bagi bisnis Anda, ketersediaan luas alat dan program peretasan di internet juga berarti ada juga ancaman yang tumbuh dari individu yang kurang terampil. kejahatan dunia maya telah memudahkan siapa pun untuk mendapatkan sumber daya yang mereka butuhkan untuk meluncurkan serangan yang merusak, atau menghancurkan sistem operasi pada perangkat dan juga data sensitif pada website Anda.