Keamanan masih menjadi fokus utama para pemilik bisnis dalam hal peningkatan kualitas dan kepercayaan pelanggan. Apakah Anda yakin bahwa website Anda benar-benar aman? Jika Anda telah menggunakan Sertifikat SSL yang bagus, pastikan bahwa Anda selalu mengecek tanggal kedaluwarsanya agar bisa segera diperbarui.

Para pengguna internet juga semakin pintar sehingga mereka lebih berhati-hati dalam memilih website yang hendak dikunjungi. Salah satu indikator keamanan sebuah website adalah https sebagai ganti http. Untuk mengubah http menjadi https yang membuat website Anda ditandai sebagai website yang aman, Anda bisa memasang Sertifikat SSL/TLS dengan terlebih dahulu beli SSL/TLS Thawte.

Menghindari atau perlindungan terhadap serangan phishing merupakan salah satu alasan pemasangan sebuah Sertifikat SSL/TLS berkualitas. Tidak ada yang pernah tahu kapan serangan tersebut datang yang kemudian merugikan bisnis Anda dan juga pelanggan setia Anda. apa saja yang penting untuk diketahui tentang phishing? Sebelum terlalu jauh berbicara tentang pentingnya mengetahui teknik-teknik phishing dan cara mencegahnya, akan lebih baik untuk terlebih dahulu mengetahui apa itu phishing.

Sebelum memutuskan untuk beli SSL/TLS RapidSSL, Anda mungkin sudah terlebih dahulu mempersiapkan anggaran agar mendapatkan produk dengan kualitas yang sesuai dengan harapan. Namun, Anda juga tidak boleh lupa untuk mengulik lebih dalam tentang kemungkinan terburuk dari pemasangan Sertifikat SSL/TLS berkualitas, termasuk serangan phishing.

Serangan phishing semakin meresahkan para pengguna Internet terlebih dengan semakin canggihnya teknik yang digunakan oleh para pelakunya. Tentu hal ini membuat para pelaku bisnis harus bersiaga dalam mengeluarkan lebih banyak uang untuk menghindarinya. Namun, uang yang dikeluarkan tentu sepadan dengan yang kemudian akan didapatkan. Banyak penelitian yang melaporkan bahwa sekitar 76 persen dari ahli keamanan informasi mengalami serangan phishing di tahun 2017. Selain itu, sekitar 90 persen dari serangan dunia maya dimulai dengan phishing melalui email.

Bagaimana kita bisa mendefinisikan phishing itu sendiri? Phishing merupakan serangan dunia maya yang menggunakan email tersamar sebagai senjata. Tujuannya adalah untuk menipu atau mengelabuhi para penerima email agar mereka percaya bahwa pesan yang diterima memanglah dari penyedia jasa atau produk yang mereka cari. Bisa juga email tersebut seolah informasi penting yang memang Anda perlukan seperti catatan dari seseorang di perusahaan tempat Anda bekerja. Jika penerima pesan percaya, mereka tidak akan sungkan untuk mengklik atau bahkan mengunduh lampiran pada email tersebut.

Para penyerang biasanya menyamar sebagai semacam entitas terpercaya. Oleh karena itu para penerima email akan dengan mudah percaya. Phishing merupakan salah satu serangan tertua yang sudah ada sejak tahun 1990-an. Sayangnya, saat ini teknik phishing menjadi semakin canggih sehingga Anda memerlukan perlindungan dan solusi keamanan yang lebih canggih dari sebelumnya. Apakah Anda sudah benar-benar yakin pentingnya beli SSL/TLS DigiCert dan bahkan solusi keamanan digital lainnya?

Apakah ada cara terbaik mengenali phishing? Penipu sering mengganti atau bahkan memperbarui taktik mereka. Namun, Anda tetap bisa mengenali tanda-tanda phishing sehingga Anda bisa mengenali email atau pesan yang merupakan serangan phishing. Seperti yang sudah dikatakan bahwa phishing dalam bentuk email atau pesan nampak seperti email atau pesan dari perusahaan terpercaya. Pengirim email atau pesan phishing tentu tidak mempunyai hubungan apapun dengan perusahaan dimana mereka berusaha menyamar dan menyerang Anda.

Email yang mengandung phishing berusaha untuk mengelabuhi Anda agar mengklik link yang disertakan didalamnya. Email semacam ini biasanya mencantumkan invoice palsu. Bentuk lain dari phishing melalui email adalah pesan yang berupa penawaran kupon atau hadiah gratis bagi para penerima email. Sering juga email yang mengandung phishing mengklaim bahwa akun atau informasi pembayaran Anda bermasalah sehingga Anda akan panik dan terjebak kedalamnya.