Meskipun penggunaan Sertifikat SSL/TLS sudah menjadi pilihan banyak orang terutama yang menjalankan bisnis secara online, namun bukan berarti semua orang sudah mengetahui pentingnya penggunaan sertifikat digital. Mereka yang hendak mengamankan website dengan sebuah sertifikat digital biasanya mencari dan membandingkan harga SSL/TLS Sectigo dan beberapa brand lain yang dipercaya.

Kebanyakan dari data sensitif kita saat ini disimpan online. Tidak heran jika kejahatan cyber meningkat sejalan dengan para hacker yang menjadi kesempatan untuk mendapatkan penghasilan melalui informasi pribadi Anda dan pengguna Internet lainnya. Kebocoran data tentu sudah menjadi masalah dari sejak dulu untuk setiap bisnis dan idnvididu. Apakah kemudian Anda semakin yakin untuk beli Sertifikat SSL/TLS Indonesia? Menjalankan bisnis secara online berarti mencari pelanggan secara online terutama melalui website Anda. Semakin website terlihat aman, semakin banyak orang yang percaya dan merasa aman untuk mengunjungi website tersebut. Anda tentu tahu mengapa Sertifikat SSL/TLS berkualitas harus dibeli.

Selalu ada cara untuk mengurangi resiko menjadi korban serangan cyber. Anda bisa memilih teknologi enkripsi yang digunakan dalam Sertifikat SSL/TLS yang bisa dibeli dari penyedia terpercaya. Penyedia Sertifikat SSL/TLS terpercaya biasanya menyediakan sertifikat yang hanya diterbitkan oleh Otoritas Sertifikat terkemuka.

Teknologi enkripsi adalah satu dari metode kunci untuk melindungi setiap data yang disimpan online. Ada berbagai produk Sertifikat SSL/TLS yang bisa dipilih bahkan saat Anda beli SSL/TLS DigiCert. Karena teknologi enkripsi digunakan oleh mereka yang peduli terhadap keamanan data yang berhubungan dengan kegiatan bisninya, tentu ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Keuntungan apa saja yang bisa diberikan oleh enkripsi dalam hal keamanan data?

Mengamankan Data Setiap Saat

Enkripsi bekerja ketika data disimpan atau ditransfer sehingga membuatnya sebagai solusi ideal terlepas dari seperti apa data tersebut digunakan. Biasanya, data lebih rentan untuk diserang ketika dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Enkripsi memastikan perlindungan selama proses tersebut. Jadi, produk Sertifikat SSL/TLS apa yang akan dibeli setelah Anda mengetahui harga SSL/TLS Thawte? Apakah Anda lebih tertarik pada brand dan produk lain yang dinilai mampu memberikan perlindungan yang lebih baik?

Melindungi Privasi

Enkripsi digunakan untuk melindungi data sensitif termasuk informasi personal seseorang. Enkripsi memastikan privasi dan mengurangi kesempatan untuk pengawasan oleh agensi pemerintahan dan kriminal. Teknologi enkripsi sangat efektif bahwa beberapa pemerintah berusaha membatasi efektivitas enkripsi.

Menjaga Integritas

Hacker tidak hanya mencuri informasi tetapi juga mengambil keuntungan dari pengubahan data yang mereka lakukan untuk melakukan penipuan. Meskipun sangat mungkin bagi individu yang sangat terampil untuk mengubah data yang dienkripsi, penerima data akan dapat mendeteksi kecurangan, memungkinkan respons yang cepat terhadap serangan cyber.

Penggunaan Teknologi Enkripsi Dapat Meningkatkan Kepercayaan

Beberapa perusahaan memilih untuk menggunakan teknologi enkripsi untuk menunjukkan pada pelanggan bahwa mereka peduli terhadap keamanan dan privasi bahkan ketika tidak diminta untuk mengenkripsi data karena peraturan privasi. Ketika pengguna Internet meragukan keamanana sebuah website, Anda bisa membuktikan bahwa website Anda aman dengan menunjukkan indikator keamanan yaitu ikon gembok. Jika Anda beli SSL/TLS Entrust dengan fitur Green Bar seperti produk Entrust EV Multi-Domain SSL. Sertifikat SSL/TLS ini bahkan bisa digunakan untuk mengamankan lebih dari satu domain atau website.

Perlindungan untuk Berbagai Perangkat

Tidak bisa dipungkiri bahwa perangkat seluler merupakan bagian penting dari kehidupan kita karena kita menggunakannya untuk berbagai keperluan, termasuk menjalankan bisnis dan menyelesaikan pekerjaan. Seiring dengan berkembangnya teknologi, semakin banyak perangkat seluler yang bergabung dengan Internet of Things (IoT). Teknologi enkripsi bisa membantu melindungi data dan informasi sensitif di semua perangkat baik ketika sedang disimpan atau selama proses transfer.