Keamanan website harus menjadi perhatian penting mereka yang menggunakan website terutama untuk menjalankan bisnis atau membagikan informasi secara online. Ketika mulai memikirkan keamanan website untuk mencegah semua kemungkinan yang tidak diinginkan, apakah Anda berencana untuk beli SSL/TLS Sectigo? Sectigo adalah salah satu Otoritas Sertifikat terkemuka di dunia dengan berbagai pilihan produk terbaik. Sebelum melakukan pembelian, akan lebih baik jika mempertimbangkan harga SSL/TLS Sectigo dan faktor-faktor lain. Ini dimaksudkan untuk mendapatkan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu alasan mengapa keamanan digital harus mulai diperhatikan adalah ancaman phishing yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Phishing merupakan penipuan yang digunakan oleh pencuri indentitas untuk menipu pengguna Internet atau pengunjung website agar memberikan mereka informasi pribadi yang bersifat sensitif termasuk didalamnya informasi keuangan. Penggunaan Sertifikat SSL/TLS berkualitas membantu menghindari ancaman semacam ini. Tentu saja, pemasangan Sertifikat SSL/TLS juga dilakukan untuk beberapa alasan lain.

Pada dasarnya, tidak ada yang ingin menjadi korban penipuan phishing. Namun, ada alasan bagus bahwa penipuan semacam itu akan terus berlanjut. Bisa dikatakan bahwa hal semacam ini cukup berhasil bagi penjahat cyber untuk mendapatkan keuntungan besar. Penipuan phishing sudah ada sejak awal Internet, dan mereka tidak akan hilang dalam waktu dekat. Untungnya, ada beberapa cara untuk menghindari menjadi korban sendiri. Selain mengandalkan pemasangan sertifikat setelah beli SSL/TLS DigiCert, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari phishing.

Ketahui Tentang Teknik-teknik Phishing

Penipuan phishing baru dikembangkan sepanjang waktu. Anda bisa secara tidak sengaja menjadi mangsanya. Pastikan bahwa Anda selalu mengetahui teknik phishing terbaru sehingga Anda bisa menemukan cara terbaik untuk menghindarinya. Dengan mengetahuinya sedini mungkin, Anda bisa meminimalisir resiko menjadi korban phishing. Untuk administrator IT, pelatihan kesadaran keamanan yang berkelanjutan dan simulasi phishing untuk semua pengguna sangat disarankan untuk menjaga keamanan di seluruh organisasi.

Berfikir Sebelum Mengklik

Sangat mungkin bagi siapa saja untuk mengklik link tertentu padahal mereka tidak tahu pasti apakah link tersebut dilindungi oleh Sertifikat SSL/TLS berkualitas. Anda mungkin sering mendapatkan link dari email masuk dan ingin mengkliknya. Email phishing mungkin nampak seolah dikirim oleh pihak atau perusahaan yang legal. Sayangnya, Anda akan tahu website aslinya setelah mengklik link tersebut. Untuk melindungi email dan data pribadi Anda, tidak ada salahnya untuk menghubungi penyedia Sertifikat SSL/TLS Indonesia yang jual produk terbaik dari berbagai Otoritas Sertifikat. Pengetahuan dini tentang keamanan digital dan cara menghindari phishing akan sangat membantu.

Pastikan Keamanan Website

Ada begitu banyak website yang bisa dikunjungi kapan saja Anda membutuhkan informasi. Namun akan lebih baik untuk memastikan keamanan website tersebut jika Anda hendak melakukan transaksi apapun yang memerlukan data pribadi seperti nomor kartu kredit. Dengan mengunjungi website yang dinyatakan aman yaitu dengan adanya “https” dan “ikon gembok”, website tersebut bisa dipercaya.

Periksa Setiap Akun Anda Secara Rutin

Akan lebih baik untuk rutin mengganti password akun Anda meskipun akun tersebut jarang Anda gunakan. Anda juga bisa mulai mengecek rekening secara rutin untuk menghindari phishing yang menyerang akun atau rekening bank Anda.

Selalu Perbarui Browser

Lapisan keamanan selalu dirilis untuk browser populer guna meminimalisir celah keamanan yang ditemukan oleh para hacker. Mulai sekarang, jangan abaikan notifikasi tentang pembaruan browser karena akan membantu Anda dalam hal perlindungan dan keamanan digital. saat pembaruan tesedia, segera unduh dan instal.