SSL/TLS digunakan oleh pemilik bisnis online yang menggunakan website atau e-commerce platform untuk mendapatkan penjualan yang diharapkan. Sertifikat SSL/TLS pertama kali diperkenalkan untuk menjaga kerahasiaan informasi yang ditransmisi antara pengguna Internet dan server. Hal ini dilakukan agar pihak ketiga tidak bisa menangkap informasi yang dikirim menggunakan teknologi enkripsi. Sebagai contoh, password Anda adalah 54321 mungkin akan ditransmisi menjadi ‘dc5^*’ sehingga hampir tidak mungkin pihak ketiga untuk mencuri data yang dikirimkan oleh Anda sebagai user. Dengan kata lain, SSL/TLS yang bagus mampu menyediakan keamanan dan kepercayaan pada pelanggan.

Jadi, jenis SSL/TLS apa yang merupakan SSL/TLS terbaik? Sebenarnya Anda bisa memilih produk SSL/TLS jenis apa saja. Jika ini merupakan pengalaman pertama, Anda mungkin tertaik untuk terlebih dahulu mencari tahu harga SSL/TLS Sectigo. Ada tiga jenis sertifikat pada saat Anda memilih SSL/TLS, yaitu Domain Validation (DV), Organization Validation (OV), dan Extended Validation (EV). Namun setiap jenis SSL/TLS tersebut memiliki perbedaan. Untuk perlindungan tingkat tertinggi, kami sarankan untuk memilih Extended Validation (EV) karena adanya fitur Green Bar yang akan menampilkan nama perusahaan atau organisasi pada Address Bar Browser.

Ketika berbicara tentang SSL/TLS terbaik, mengapa Green Bar sangat penting untuk setiap e-commerce? Seperti yang kita tahu bahwa hampir semua hal dijual di Internet sekarang ini. Anda bahkan bisa menyewa berbagai jenis jasa hanya dengan sekali klik. Peningkatan yang pesat dalam pasar e-commerce global juga memicu kenaikan jumlah upaya peretasan dan penipuan yang tentu saja dilakukan secara online oleh mereka yang berusahaan untuk mencari keuntungan darinya.

Salah Satu Cara Mencegah Peretasan Data

Pada Oktober 2016, hampir 6.000 situs e-commerce diretas. Yang lebih mengejutkan lagi adalah rincian kartu kredit pelanggan mereka dijual secara online. Tentu saja ini sangat berbahaya dan harus diperlakukan dengan sangat hati-hati. Inilah salah satu alasan penting mengapa pemasangan SSL/TLS terutama yang memberikan tingkat keamanan tertinggi sangat penting untuk dilakukan. Apakah Anda kemudian tertarik untuk beli SS/TLS Sectigo?

Serangan dari para pelaku kejahatan cyber tidak bisa dihindari namun bisa dicegah. Mereka menyerang dengan cara menembus server website dan mencoba mencuri informasi berharga yang dikirim oleh pengguna.  Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda memilih SSL/TLS yang hadir dengan fitur Green Bar, seperti Sectigo EV, GeoTrust True BusinessID with EV SSL, DigiCert EV Multi-Domain SSL, Thawte SSL Webserver with EV SSL, dan GlobalSign Standard EV SSL.

Enkripsi Tingkat Tinggi

Sertifikat jenis Extended Validation (EV) mengenkripsi data sensitif seperti login dan rincian kartu kredit guna mencegah pihak ketiga untuk melihat atau merusak data tersebut. Green bar akan ditampilkan di Address Bar Browser yang mampu melakukan keajaiban bagi Anda dan perusahaan Anda dimana kepercayaan pengguna Internet, terutama yang mengunjungi website Anda. Tingkat konversi yang meningkat mengarah pada peningkatan keuntungan atau laba perusahaan.

Meminimalisir Kemungkinan Terburuk pada Website dan Bisnis

Lalu, apa yang mungkin terjadi jika Anda tidak menggunakan SSL/TLS yang dilengkapi dengan fitur Green Bar sedangkan Anda memiliki situs e-commerce? Salah satu kemungkinan terburuk adalah kehilangan pelanggan meskipun Anda mungkin tidak menyadarinya. Kepercayaan berperan penting untuk setiap jenis bisnis e-commerce. Singkatnya, jika pelanggan tidak mendapatkan pilihan pembayaran yang aman, mereka mungkin tidak akan kembali memilih Anda dikemudian hari pada saat berusaha untuk memenuhi atau mendapatkan produk atau jasa yang mereka cari.

Membantu Menaikkan Ranking di Mesin Pencari

SSL/TLS terpasang juga membantu meningkatkan peluang untuk mendapatkan ranking di mesin pencari. Mesin pencari terbesar, yaitu Google pada tahun 2014 mengumumkan bahwa website yang menggunakan SSL/TLS lebih diprioritaskan dibandingkan dengan website tanpa SSL/TLS.