Membutuhkan Sertifikat SSL/TLS terbaik? Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, HTTP berubah menjadi HTTPS. Tampilan HTTPS menjadi indikasi keamanan sebuah website dengan pemasangan sebuah Sertifikat SSL/TLS. Google menampilkan peringatan “tidak aman” pada website HTTP sehingga akan lebih baik jika mulai beralih pada HTTPS. Mungkin sebagian dari Anda lebih tertarik untuk beli SSL/TLS Sectigo dibandingkan dengan produk dari Otoritas Sertifikat lainnya karena banyaknya pilihan produk yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan keamanan Anda.

Ada beberapa parameter yang harus dipertimbangkan ketika hendak mengubah website menjadi website yang terlindungi dengan pemasangan Sertifikat SSL/TLS Indonesia yang juga bisa menghemat waktu dan uang. Pada saat membeli sebuah sertifikat SSL/TLS untuk sebuah website, penyedia akan menerbitkan sertifikat yang unik untuk kebutuhan website Anda. jika sebuah server menyamar sebagai website HTTPS, makan browser akan mendeteksi dan memperingatkan pengunjung pada saat mereka terhubung ke website. Kini, saatnya Anda mendapatkan SSL/TLS yang bagus terlepas dari apapun solusi keamanan digital yang Anda butuhkan.

Sertifikat SSL/TLS manakah yang tepat untuk kebutuhan keamanan Anda? Berikut adalah hal-hal yang harus Anda ketahui.

SSL untuk Blog

Ada banyak perusahaan yang menawarkan SSL gratis namun Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilihnya meskipun Anda tentu bisa menghemat uang dengan memiliki produk SSL/TLS gratis. Sebagai gantinya, Anda bisa memilih SSL/TLS berkualitas yang merupakan sebagai sertifikat standar. Meskipun blog merupakan website domain tunggal yang tidak berinteraksi dengan password dan informasi kartu kredit pelanggan, blog dengan tampilan HTTPS mendapatkan perhatian khusus dari mesin pencari. Anda bisa mempertimbangkan produk SSL/TLS standar dengan terlebih dahulu mencari informasi mengenai harga SSL/TLS DigiCert. Salah satu pilihan terbaik untuk Anda adalah DigiCert Standard SSL.

SSL untuk Website Personal dan Bisnis

Mereka yang memiliki website bisnis yang berhubungan dengan informasi sensitif pelanggan serta akun pengguna, akan lebih baik jika memiliki SSL standar atau basic. Jika dibandingkan dengan Sertifikat SSL Extended Validation (EV), standard SSL tentu jauh lebih murah. Anda juga bisa mempertimbangkan Sertifikat SSL Wildcard untuk keamanan sub-domains tanpa batas.

SSL untuk Website E-commerce dan Bisnis Besar

Untuk setiap website e-commerce atau yang digunakan untuk bisnis besar, akan lebih baik menggunakan SSL jenis Extended Validation (EV). Website e-commerce menangani aktivitas yang melibatkan informasi pribadi dan rincian kartu kredit. Oleh karena itu, tingkat keamanan tertinggi sangat dibutuhkan kaerna komunikasi antara browser dan server harus dilindungi dengan keamanan terbaik. Sertifikat SSL Extended Validation (EV) menyediakan green bar address pada URL website. Tentu Anda bisa memilih produk dari berbagai Otoritas Sertifikat terpercaya. DigiCert EV SSL atau Sectigo EnterpriseSSL Pro with EV adalah dua dari sekian banyak produk SSL/TLS dengan jenis EV.

SSL untuk Situs Global dan Server

Mereka yang ingin mendapatkan keamanan terbaik untuk situs global dan bahkan server bisa memilih Sertifikat SSL Organization Validation (OV). Sertifikat SSL/TLS jenis ini memang dibuat untuk organisasi besar karena keamanan yang diberikan berada pada level organisasi. Thawte SSL Webserver SSL bisa menjadi satu dari sekian banyak pilihan. Selain itu, Anda juga memiliki pilihan produk SSL lainnya yang merupakan SSL dengan jenis Organization Validation (OV) yang disediakan oleh hampir semua Otoritas Sertifikat terkemuka di dunia. Namun, akan lebih baik untuk berkonsultasi dengan penyedia sertifikat terpercaya di Indonesia. Mereka memiliki tim ahli yang bisa membantu memilih SSL/TLS terbaik untuk kebutuhan Anda.