Ketika berbicara solusi keamanan digital, Sertifikat SSL diimplementasikan sebagai salah satu yang tepat. Sertifikat SSL terbaik Anda harus dikeluarkan oleh pihak yang tepercaya, Otoritas Sertifikat. Kenapa begitu? Ini bertujuan untuk memastikan bahwa sertifikat Anda berfungsi sebagaimana mestinya. Bagaimana pun juga, ada banyak Otoritas Sertifikat di dunia, jadi pastikan Anda memilih yang paling cocok untuk kebutuhan keamanan digital Anda.

Jika Anda bukan pemula pada Sertifikat SSL, maka Anda pasti tahu DigiCert yang dikenal sebagai salah satu Otoritas Sertifikat terbaik dan terkemuka di dunia. Dengan fakta ini, DigiCert menjadi CA terpercaya, sehingga Anda bisa mendapatkan produk Sertifikat SSL terbaik yang dikeluarkan oleh CA ini.

Sejarah

DigiCert didirikan oleh Ken Bretschneider pada tahun 2003. Hingga 2012, ia menjabat sebagai CEO dan Ketua Dewan saat ia diangkat menjadi Ketua Eksekutif dan Nicholas Hales menjadi CEO. Perusahaan ini kemudian menunjuk CEO John Merril pada tahun 2016. DigiCert telah berkecimpung di industri ini sejak tahun 2003, ini berarti bahwa perusahaan ini memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam menyediakan solusi keamanan digital.

Sekadar informasi, DigiCert mengakuisisi bisnis CyberTrust Enterprise SSL dari Verizon Enterprise Solution pada tahun 2015. Hal ini kemudian membuat perusahaan ini menjadi otoritas sertifikat terbesar kedua untuk Sertifikat Extended Validation (EV) atau high-assurance di dunia. Itu sebabnya DigiCert EV SSL hadir sebagai solusi bagi mereka yang membutuhkan sertifikat jaminan tinggi.

Yang paling menarik tentang DigiCert adalah otoritas sertifikat ini mengakuisisi bisnis SSL dan PKI dari Symantec pada 2017. Symantec dikenal sebagai otoritas sertifikat terbesar di dunia. Akuisisi ini termasuk brand lain seperti RapidSSL, GeoTrust, Verisign, dan Thawte).

Apa yang Harus Diketahui tentang DigiCert

Seperti yang dikatakan sebelumnya, DigiCert didirikan pada tahun 2003. Dikenal sebagai Perusahaan Teknologi yang berpusat di AS yang berkantor pusat di Lehi, Utah dengan kantor internasional di beberapa negara termasuk Jepang, Australia, Inggris, Afrika Selatan, Irlandia, Swiss, dan India. Perusahaan ini berfokus pada keamanan digital dan menyediakan PKI serta validasi yang diperlukan untuk penerbitan sertifikat digital (Sertifikat SSL). PKI atau Public Key Infrastructure adalah teknologi yang digunakan untuk mengotentikasi pengguna dan perangkat di dunia digital. Memiliki satu atau lebih pihak yang dipercaya menandatangani dokumen secara digital yang menyatakan bahwa kunci kriptografi tertentu milik pengguna atau perangkat tertentu adalah ide dasar PKI. Lalu, kuncinya dapat digunakan sebagai identitas pengguna di jaringan digital. Sedangkan SSL atau Secure Socket Layer adalah protokol keamanan yang berfungsi untuk memberikan privasi, otentikasi, dan integritas untuk komunikasi Internet.

Apakah anda tahu? DigiCert menjadi anggota CA / Browser Forum. Forum ini adalah konsorsium industri yang membuat pedoman dan standar untuk berpartisipasi dalam otoritas sertifikat dan browser web. Selain itu, Direktur Pengembangan Bisnis di DigiCert menjabat sebagai Wakil Ketua CA / Browser Forum dari 1 November 2018 hingga 31 Oktober 2020.

Produk DigiCert

DigiCert menyediakan berbagai jenis sertifikat SSL untuk memenuhi kebutuhan keamanan pelanggan yang berbeda. Ini berarti Anda dapat memilih yang terbaik untuk kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mengamankan hanya satu domain, maka Anda dapat memilih DigiCert Standard SSL. Produk DigiCert lainnya adalah DigiCert Multi-Domain SSL, DigiCert Extended Validation SSL, DigiCert EV Multi-Domain SSL, dan DigiCert Wildcard SSL. Tidak tahu produk mana yang cocok untuk Anda? Jangan ragu untuk menghubungi kami! Kami senang membantu Anda memilih produk yang tepat mengenai kebutuhan keamanan digital Anda.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Open chat
1
Butuh Bantuan?
Selamat Datang di RajaSSL,
Ada yang bisa kami bantu ? Chat Disini